Notification

×

Iklan

Iklan

Marketing Menggunakan Quora

22/10/2022 | Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T10:39:08Z

https://www.itnews.id/2022/10/marketing-menggunakan-quora_60.html


Panduan ini akan memberi tahu semua yang perlu Anda ketahui tentang cara kerja Quora dan cara mendapatkan lebih banyak penayangan di platform, serta langkah-langkah tepat yang dapat Anda ambil untuk memulai.

Apa Itu Quora?

Selama lebih dari 10 tahun, orang-orang mengunjungi Quora untuk mencari informasi. Untuk bertanya atau menjawab pertanyaan atau sekedar melihat rangkaian respons yang sesuai dengan permintaan Anda.

Baru-baru ini, Quora telah menambahkan blog (atau Spaces) dan sekarang menambahkan fitur baru, seperti konten berbayar dan langganan.

Saat ini, situs tanya jawab Quora adalah platform yang sangat populer dan berkembang pesat yang menggabungkan berbagai fitur untuk menawarkan layanan yang sangat spesifik yang memiliki potensi pemasaran yang sangat besar.

Mengapa Menggunakan Quora untuk kegiatan Marketing Anda?

Di mana tepatnya potensi marketing Quora berada? Pertama, popularitas platform.

Quora memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif, yang berarti ada ribuan pelanggan potensial untuk dipasarkan. Kedua, sebagai situs tanya jawab,

Quora adalah tempat untuk mencari apa yang orang nyata katakan dan tanyakan tentang topik yang secara langsung berkaitan dengan merek Anda. Ketiga, ada peluang bagus untuk ditemukan melalui mesin pencari. Selain itu, jawaban Quora yang baik dapat tetap relevan selama bertahun-tahun dan terus mengarahkan lalu lintas organik ke situs web Anda lama setelah Anda mempostingnya. Terakhir, membantu orang yang memiliki pertanyaan di bidang keahlian merek Anda akan berkontribusi pada reputasi Anda di industri. Banyak profesional papan atas berbagi keahlian mereka di Quora, termasuk CEO Netflix Reed Hastings, aktor Inggris Stephen Fry, dan mantan Presiden AS Barack Obama.

Cara Mempromosikan Blog Anda di Quora

1. Buat Profil yang Bagus

Profil selalu penting dan merupakan tempat terbaik untuk memulai ketika mulai memasarkan produk atau layanan Anda di media sosial. Profil yang lengkap membantu Anda membuat kesan yang baik, menunjukkan keahlian Anda, dan ditemukan melalui pencarian.
Tidak seperti kebanyakan platform lainnya, Quora hanya mengizinkan Anda berpartisipasi dalam berbagi informasi sebagai individu. Jadi, halaman Quora merek Anda, akan diwakili dan dikelola oleh individu dari perusahaan Anda.
Inilah yang perlu Anda lakukan untuk membuat profil yang menarik:
  • Unggah gambar yang bagus (foto profesional di mana wajah Anda terlihat jelas akan bekerja paling baik).
  • Tulis biografi yang menarik, yang mencakup minat Anda (ini harus terkait dengan merek atau industri Anda).
  • Padatkan biografi Anda menjadi tagline yang bagus (bukan ide yang buruk dengan menambahkan sedikit humor).
  • Isi semua kolom informasi, seperti posisi Anda saat ini, pendidikan, tempat tinggal, dll. Tambahkan topik yang Anda ketahui ke bagian "Mengetahui Tentang".
  • Saat Anda memposting, 50 karakter pertama dari bio Anda (atau bagian "Tentang Saya") akan muncul di sebelah gambar Anda. Jadi, selalu ada baiknya untuk menyebutkan perusahaan Anda di sana. Anda juga dapat meninggalkan tautan ke sumber daya di situs web Anda, tetapi jangan menggunakannya secara berlebihan.
2. Temukan dan Ikuti Topik

Quora memungkinkan Anda berlangganan topik tertentu yang Anda minati. Ini membantu Anda tetap mengikuti perkembangan diskusi dan berita industri serta melacak apa yang dikatakan orang tentang topik tertentu. Anda juga akan mendapatkan notifikasi pertanyaan di kotak masuk sehingga Anda dapat menjawabnya dengan cepat atau bergabung dalam diskusi selagi relevan.

Untuk mengikuti topik, ketik kata kunci di trhread pencarian dan pilih dari daftar topik yang disarankan. Ada juga opsi penelusuran di dalam setiap topik umum untuk memungkinkan Anda mendapatkan lebih spesifik.

3. Temukan Pertanyaan yang Tepat untuk Dijawab

Jutaan pertanyaan diajukan di Quora dan Anda perlu menemukan pertanyaan yang paling membantu dalam mempromosikan merek Anda. Anda dapat menemukan pertanyaan melalui topik yang Anda ikuti atau dengan mencari secara mandiri di thread pencarian Quora.

Secara umum, merupakan ide bagus untuk bergabung dalam diskusi dalam thread dengan banyak komentar positif, karena ini akan memberi Anda lebih banyak visibilitas, dan menjawab pertanyaan yang sama sekali baru di bidang keahlian Anda.

4. Jawab Pertanyaan Sesuai Kompetensi
Pendekatan Anda untuk menjawab pertanyaan harus menunjukkan kompetensi di bidang bisnis Anda. Bertujuan untuk memberikan jawaban yang cerdas dan bijaksana. Jika Anda bukan orang pertama yang menjawab pertanyaan, pastikan masukan Anda memberikan sesuatu yang berharga. Untuk menambah kredibilitas jawaban Anda, dukunglah dengan tautan ke studi kasus, data penelitian, atau statistik. Jika perlu, tautkan ke sumber daya yang berguna di situs web Anda. 5. Ajukan Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan orang tentang topik tertentu dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang minat pengguna Quora, perasaan mereka, dan jenis masalah apa yang mereka alami. Namun, mengetahui cara mengajukan pertanyaan di Quora dapat memberi Anda wawasan yang lebih penting.

Apakah Anda sedang melakukan riset pasar atau hanya menunjukkan minat pada hal-hal yang berkaitan dengan bisnis Anda, mengajukan pertanyaan yang bagus memberi Anda visibilitas dan informasi berharga. Ingatlah untuk memilih jawaban yang menurut Anda berguna untuk menunjukkan rasa terima kasih dan keterlibatan.

6. Terhubung dengan Pengguna Quora Lainnya

Untuk memanfaatkan potensi jejaring sosial dan pengembangan komunitas Quora, selalu merupakan ide yang baik untuk terhubung dengan pengguna lain di industri Anda.
Quora memiliki fitur “follow” yang dapat Anda gunakan untuk tetap mengetahui postingan dan aktivitas orang lain. Anda juga dapat terlibat dengan orang-orang yang menarik secara langsung dengan mengirimkan pesan pribadi.

7. Periksa Analisis Anda

Analisis sangat penting dalam memahami seberapa baik strategi Anda bekerja, tindakan mana yang memberikan nilai paling besar bagi upaya pemasaran Anda, dan area apa yang mungkin perlu ditingkatkan.
Menu profil Quora Anda memiliki tab yang disebut “Konten & Statistik Anda”.

Anda juga dapat menggunakan Google Analytics untuk melacak berapa banyak lalu lintas Anda yang berasal dari Quora. 8. Kenali Audiens Anda

Statistik Quora juga memungkinkan Anda untuk melihat pengguna mana yang telah melihat setiap jawaban Anda. Mengetahui seberapa baik kinerja konten Anda di antara kelompok yang berbeda, serta siapa yang tertarik dengan topik Anda dan apa yang Anda katakan, sangat penting untuk meningkatkan upaya penargetan Anda.
Dengan menganalisis data pemirsa, Anda dapat melihat apa yang berhasil untuk pemirsa tertentu, menyesuaikan pendekatan Anda, dan membuat keputusan terkait penargetan untuk masa depan. 9. Bagikan Konten di Spaces

Quora telah lama bergerak untuk menjadi platform yang lebih berorientasi pada kreator. Fitur terbarunya, Spaces, adalah sesuatu antara blog dan grup Facebook.

Spasi dibuat di sekitar satu topik. Pengguna dapat menulis postingan di Space serta mengumpulkan jawaban kueri yang mereka anggap relevan di satu tempat. Spaces memiliki pengikut dan kontributor (dari satu hingga ratusan) dan dapat dibedakan dari grup Facebook karena hanya kontributor yang dapat memposting di dalamnya. Anda dapat menganggapnya sebagai halaman yang dikuratori atau kumpulan pilihan editor.

Mengirimkan postingan ke Space akan membantu Anda memperluas audiens dengan memanfaatkan basis pengikut yang ada. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan di platform dan terhubung dengan calon pelanggan atau mitra industri.

Anda juga dapat membuat Spaces Anda sendiri. Ini adalah cara hebat lainnya untuk menggunakan kembali konten blog Anda dan menunjukkan kepemimpinan pemikiran di lingkungan Anda.
10. Tambahkan Gambar

Quora memiliki fitur unggah gambar untuk bidang jawaban dan itu pasti layak digunakan. Ilustrasikan jawaban Anda dengan gambar bila perlu: mereka menarik perhatian dan dapat mendukung jawaban Anda dengan konteks visual, membantu proses pembaca dan lebih memahami informasi yang Anda berikan.

Pendekatan ini akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan upvotes dan view dibandingkan dengan jawaban tanpa visual. 11. Jalankan Iklan Berbayar

Seperti banyak platform lainnya, Quora menawarkan iklan berbayar yang dapat disiapkan dalam hitungan menit. Meluncurkan iklan di Quora akan meningkatkan manifold kampanye pemasaran Anda dengan meningkatkan jangkauan Anda dan memungkinkan Anda untuk menargetkan audiens tertentu.
Dengan menggunakan Pengelola Iklan mandiri Quora, Anda dapat memilih tujuan kampanye (konversi, lalu lintas, kesadaran, atau pemasangan aplikasi) dan memilih opsi penargetan (penargetan kontekstual, penargetan audiens, penargetan perilaku, dan penargetan luas). Level lain memungkinkan Anda untuk menargetkan audiens Anda berdasarkan lokasi, perangkat, browser, dan jenis kelamin tertentu, serta mencari tahu siapa di antara mereka yang merupakan pelanggan buletin Quora Digest. Iklan Anda dapat berbasis gambar atau teks dan akan muncul di halaman pertanyaan sesuai dengan preferensi penargetan Anda. Untuk panduan lengkap tentang periklanan Quora, lihat artikel ini. 12. Jawab dengan Cepat

Menjadi yang pertama, atau salah satu dari orang pertama, yang menjawab pertanyaan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan tampilan dan suara positif. Untuk sampai ke sana dengan cepat, cari pertanyaan baru dalam bidang keahlian bisnis Anda dengan mengetikkan kata kunci di bilah pencarian dan mempersempitnya ke hari atau minggu terakhir. 13. Bagikan Jawaban Anda di Media Sosial
Beri tahu pengikut media sosial Anda bahwa Anda membantu orang-orang di Quora. Gunakan fitur bagikan di bawah jawaban untuk mempostingnya langsung di Facebook atau Twitter, atau salin tautan untuk membagikan jawaban ke jaringan lain pilihan Anda. Berbagi respons yang baik dengan banyak suara positif akan menunjukkan keahlian Anda kepada pengikut media sosial Anda dan menunjukkan bahwa Anda dipandang sebagai otoritas subjek, yang akan menambah kredibilitas merek Anda. 14. Ubah Konten Blog AndaUntuk membantu mengembangkan kampanye Quora Anda lebih cepat dan menghindari investasi waktu dan tenaga yang berlebihan, pertimbangkan untuk menggunakan konten blog Anda yang sudah ada. Saat mencari pertanyaan, lihat pertanyaan yang pernah Anda jawab sebelumnya di situs web atau blog Anda. Ini adalah cara yang fantastis untuk memanfaatkan konten yang telah Anda buat dan mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dengan sedikit atau tanpa biaya.

15. Temukan Ide Topik BaruKonten blog Anda dapat digunakan untuk berkontribusi pada utas di Quora, jadi mengapa tidak membuatnya bekerja dua arah? Menjelajahi pertanyaan populer tentang topik yang terkait dengan merek Anda dapat memberikan inspirasi untuk konten baru. Pertanyaan adalah sumber informasi penting tentang kebutuhan pelanggan dan tren industri. Dengan mempelajari ini secepat mungkin, Anda dapat menarik perhatian ke blog Anda dengan menulis topik hangat. Intinya

Anda telah melihat betapa bermanfaatnya Quora dalam mempromosikan merek Anda. Dengan banyaknya audiens dan pertanyaan tentang topik apa pun, platform ini dapat berfungsi sebagai instrumen untuk riset pasar, meningkatkan kesadaran merek, inspirasi topik, visibilitas, pembangunan reputasi, dan banyak lagi.

Rangkuman:
  • Buat profil yang bagus
  • Pilih pertanyaan yang tepat untuk dijawab
  • Tunjukkan pengetahuanmu
  • Gunakan konten Anda yang ada
  • Gunakan Quora untuk mengamati tren yang mungkin berguna bagi Anda

Alexandra Besedina travelpayouts.com, 2022