CNBC Indonesia: AIPF 2023, Telkom Usung Teknologi & Unkap Rencana Bisnis Baru

Notification

×

CNBC Indonesia: AIPF 2023, Telkom Usung Teknologi & Unkap Rencana Bisnis Baru

07/09/2023 | September 07, 2023 WIB Last Updated 2023-09-09T04:00:04Z
aipf-2023,-telkom-usung-teknologi-&-unkap-rencana-bisnis-baru
 
CNBC Indonesia - Perusahaan telekomunikasi pelat merah, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM menyambut baik gelaran ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF 2023) Sebagai ajang pertemuan para pelaku bisnis di kawasan ASEAN dan regional. 

AIPF 2023 menjadi ajang bagi Telkom untuk memamerkan teknologi dan bisnis yang tengah dikembangkan perusahaan.  

Seperti apa Telkom memanfaatkan forum AIPF untuk mendorong ekspansi industri telekomunikasi? 

Investasi Infrastruktur: Perusahaan telekomunikasi dapat menginvestasikan dana dalam pengembangan infrastruktur telekomunikasi yang lebih canggih dan luas, termasuk jaringan 4G dan 5G, untuk meningkatkan konektivitas dan kecepatan internet.

Inovasi Layanan: Mendorong inovasi dalam layanan telekomunikasi seperti layanan data, cloud computing, Internet of Things (IoT), dan layanan terkait lainnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang.

Kemitraan dan Akuisisi: Melakukan kemitraan dengan perusahaan lain atau melakukan akuisisi untuk memperluas portofolio dan basis pelanggan, serta mendapatkan akses ke teknologi dan pasar baru.

Mendorong Akses Ke Daerah Terpencil: Membangun jaringan telekomunikasi di daerah pedesaan atau terpencil yang sebelumnya mungkin tidak terlayani, untuk mengurangi kesenjangan digital.

Keterlibatan dalam Standar Industri: Terlibat dalam pengembangan standar industri telekomunikasi dan berpartisipasi dalam forum industri untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Promosi Penelitian dan Pengembangan: Mendukung penelitian dan pengembangan teknologi telekomunikasi baru, seperti 5G dan teknologi nirkabel lainnya, untuk memajukan industri.

Penyediaan Layanan Terpadu: Menawarkan paket layanan yang terintegrasi seperti telepon seluler, internet, televisi, dan layanan lainnya untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

Sumber:  CNBC Indonesia